Selasa, 09 Februari 2010

Mengapa saya harus bangga sebagai bangsa Indonesia?

Negara Republik Indonesia adalah negara yang terdiri dari 17.508 pulau sehingga negara Indonesia dijuluki negara terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia kaya akan sumber daya alam dan rempah-rempah. Berbagai agama, suku, bahasa, adat, dan seni budaya yang beraneka ragam membuat Indonesia semakin kaya. Namun perbedaan itu tidak membuat bangsa Indonesia menjadi terpecah belah. Dengan semboyan nasional Indonesia yaitu, Bhinneka Tunggal Ika yang artinya “walaupun berbeda-beda tetap satu jua”. Indonesia dengan kekayaan lainnya membuat saya semakin merasa bangga sebagai bangsa Indonesia apalagi dengan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia menjadi negara yang merdeka dan maju hingga sekarang. Selain itu, negara Indonesia adalah negara tempat dimana saya dan keluarga besar saya tinggal serta dimana nenek moyang saya dilahirkan tepatnya di Jakarta ibukota Negara Republik Indonesia.
Untuk itu, saya serta para generasi muda yang ikut menikmati hasil perjuangan para pahlawan Indonesia sampai saat ini harus bangga sebagai bangsa Indonesia serta dapat mempertahankan dan melanjutkan perjuangan dengan menjadikan negara Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar